Tuesday, February 19, 2013

Banyak HP Dan SAJAM,Bukti Lemahnya Keamanan Lapas


TANGERANG - Petugas Kantor Wilayah Hukum dan HAM Banten, Selasa (19/2/2013) merazia Lapas Pemuda Tangerang. Dari hasil razia petugas mendapatkan puluhan handphone lengkap dengan chargernya yang dimiliki oleh para penghuni lapas.

Tak hanya itu, dalam razia petugas juga mendapati penghuni lapas yang memiliki senjata tajam jenis pisau catter. Kalapas Pemuda Tangerang, Kunto mengakui banyaknya beredar alat komunikasi dan pisau menandakan masih adanya kelalaian ataupun main mata antara petugas dengan penghuni lapas.
"Ini catatan buruk, dan akan segera dievaluasi. Kami terus berupaya untuk memberangus adanya peredaran alat komunikasi dan senjata tajam dalam lapas," kata Kunto.
Akan tetapi Kunto memastikan dalam razia yang digelar dadakan ini, tidak ada penghuni lapas yang memiliki atau menyimpan narkoba. Hal ini dipastikan Kunto menepis adanya image maraknya peredaran narkoba di dalam jeruji besi.

Usai melakukan razia, petugas dari Kanwil Banten memberikan catatan khusus kepada Lapas Pemuda berkaitan dengan banyaknya handphone yang beredar. Selanjutnya handphone yang disita dari tangan penghuni lapas dibawa untuk dimusnahkan.

Ini catatan penting bagi petugas terkait, terutama bagi Kalapas apabila ada anggotanya yang "Kerjasama" dengan penghuni lapas maka harus ditindak tegas bila perlu dipecat dari satuan dan dikenakan hukuman,karena itu akan membuat para penghuni lapas tidak jera atas kesalahan yang telah ia lakukan.

Sumber: okezone

No comments:

Post a Comment