Wednesday, January 11, 2012

Peringatan Awal Buat Penguasa

JAKARTA (Pos Kota) – Peristiwa alam yang mengawali pembukaan tahun 2012 bisa memberi gambaran peristiwa buruk pada bulan-bulan ke depan. Bisa jadi itu peristiwa politik karena 2012 ini merupakan tahun politik menjelang 2014.
“Saya kira ini peringatan awal saja, tapi di dunia alam peristiwa tersebut serius dan jangan dianggap sepele terutama bagi penguasa,” kata politisi Permadi yang kini aktif sebagai anggota Dewan Penasehat Partai Gerindra, kemarin.
Hujan angin yang menerbangkan sebagian plafon Istana atau tumbangnya pohon-pohon yang ditanam 2 Presiden RI, Soeharto dan SBY, merupakan pertanda atau simbol. “Kalau bukan pertanda, kenapa kok yang ambruk pohon itu bukan pohon lain,” jelasnya lagi. “Ini bagian dari awal pakem goro-goro yang tidak bisa dihindari penguasa.”
Beberapa paranormal yang melihat robohnya pohon yang ditanam Soeharto dan SBY juga sepakat dengan pendapat Permadi. Sangat mungkin dan bisa diartikan itu bagian dari simbol tumbangnya kekuatan besar di Indonesia.
TIDAK STABIL
Ki Kusumo, misalnya. Ia melihat bahwa kondisi itu gambaran dari kekuasaan Pemerintahan Presiden SBY yang tidak stabil. “Meski soal kejatuhan itu bisa terjadi tapi kondisi itu simbol alam soal keadaan pemerintahan,” ujarnya.
Setidaknya, kata paranormal ini akan ada ada ‘rame-rame’ lagi. “Bisa saja kejadian kayak tahun 1998 kemarin demonya,” sambungnya.
Ki Sabdo Kencono tak jauh berbeda. Ia menilai kekuatan SBY melemah dalam pemerintahan. “Power SBY tahun ini benar-benar hilang. Ini diperkuat dengan tahun baru Islam (Suro) dan tahun baru umum yang jatuh pada hari Minggu. Ini pertanda buruk, Kita berdoa saja semoga tidak terjadi apa-apa,” ungkapnya.
Suhu Acai tak mau ketinggalan. Perkiraannya di tahun naga air ini Presiden SBY harus lebih hati-hati. Apalagi tinggal menyelesaikan sisa tugasnya dua tahun ke depan. “Bentuk pertanda alam jelas tak boleh dikesampingkan. Bisa jadi itu peringatan akan kejatuhannya.”
Sebagaimana diberitakan sebelumnya, pada hujan badai Kamis (5/1) lalu, ada 2 pohon yang ditanam oleh Presiden SBY dan mantan Presiden Soeharto tumbang, Pohon trembesi yang ditanam SBY tumbang di Kompleks Istana Kepresidenen. Sedangkan pohon Bodhi berusia 50 tahun yang ditanam Soeharto tumbang di Jl Cendana no:8.
Kayu pohon bodhi kemudian dipindahkan ke museum di Taman Mini Indonesia Indah dengan menggunakan upacara ritual.
poskota

No comments:

Post a Comment