Tuesday, January 10, 2012

Ssstt... Diam-diam Ruang Rapat Badan Anggaran Direnovasi Total

Anggota Badan Anggaran (Banggar) DPR bisa memulai masa sidang pertama tahun 2012 dengan senyum lebar. Ruang kerja mereka baru saja direnovasi total.

"Iya direnovasi selama Desember 2011. Sekarang tinggal memasuki masa uji coba," tutur Kepala Biro Harbangin Setjen DPR, Sumirat, kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (10/1/2012).

Wakil Ketua BURT DPR Refrizal membenarkan telah tuntasnya pembangunan ruang baru Banggar DPR. Dengan demikian ruang kerja Banggar DPR siap dipakai pada masa sidang baru ini.

"Ya sudah selesai, kita belum dapat laporannya," tutur Refrizal.

Ruang Banggar DPR berada di lantai I Gedung Nusantara I DPR. Ruang Banggar DPR berada sederet dengan Komisi IX, X, dan Badan Legislasi DPR. Semua ruangan lainnya belum direnovasi.

Sementara ruang rapat banggar yang baru dipindahkan ke lantai 2 Gedung Nusantara II DPR, tepatnya di depan ruang Komisi I dan III DPR. Saat detikcom mencoba memantau, ruangan Banggar dalam kondisi tertutup.

Ruang rapat baru Badan Anggara DPR telah dilelang pada bulan Oktober 2011. Perkiraan harga proyek keseluruhan Rp 20.370.893.000.

Berdasarkan penguluman lelang Setjen DPR dengan kop "PENGUMUMAN PELELANGAN UMUM Nomor : 523111/MUM_U/BANGGAR/03/GP/2011" yang diterima detikcom dari sumber detikcom di Setjen DPR, Selasa (10/1/2012), proyek ini masuk tahu anggaran 2011.

Lembaran ini bertulis "Pengumuman Lelang Ulang Perbaikan Ruang Rapat Badan Anggaran Gedung Nusantara 2 DPR RI. Pagu anggaran perkiraan tertulis Rp 20.370.893.000,00.

Pengumuman yang dibuat Panitia ULP Setjen DPR ini diumumkan pada tanggal 13 Oktober 2011 pukul 21.29 WIB. Namun demikian dokumen pemenang lelang telah tidak bisa diakses di website website lpse.dpr.go.id tempat lelang DPR diumumkan.

Sebelumnya diberitakan Setjen DPR melalui Kepala Biro Harbangin DPR Sumirat mengumumkan pembangunan ruang baru Banggar DPR telah selesai. Proyek pembanginan ruang baru Banggar DPR dikebut Desember 2011.

Ruang baru Banggar DPR dibangun di lantai 2 gedung Nusantara 2 DPR. Tepatnya di depan ruang rapat Komisi III,I, dan VIII DPR.

Ruang Banggar yang lama terletak di Gedung Nusantara I DPR. Tepatnya sederet dengan ruang Komisi IX, X, dan Baleg DPR.

BURT DPR hingga saat ini belum mendapat laporan Setjen DPR menyangkut proyek ini. "Kita belum dapat laporannya akan kita cek berapa efisiensinya," tutur Wakil Ketua BURT DPR, Refrizal, kepada detikcom. - DetikNews

No comments:

Post a Comment