Wednesday, January 11, 2012

Tanah Longsor Penyebab Pagar Rumah Hartati Murdaya Ambruk

Jakarta - Tembok beton yang menjadi pagar rumah Direktur Utama PT Jakarta International Expo, Hartati Murdaya, ambruk. Penyebabnya adalah tanah di belakang rumah tersebut yang longsor.

Rumah mewah dua lantai itu terletak di Jl Suwiryo No 4, RT 03/RW 02, Gondangdia, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat. Sebelumnya disebutkan rumah Hartati berada di Jalan Sawo.

Pantauan detikcom, Rabu (11/1/2012) pukul 18.00 WIB, tanah bagian belakang rumah tersebut longsor dan menimpa tiang listrik. Pohon yang tertanam di perkarangan rumah tersebut juga ikut ambruk. Akibat kejadian itu, aliran listrik sekitar rumah tersebut padam sementara.

Kepala Lurah Gondangdia, Noor Muhyadi, mengatakan kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 15.30 WIB. Kejadian berlangsung saat hujan lebat mengguyur Jakarta sore tadi.

"Tidak ada korban dalam kejadian ini. Kejadian sekitar pukul 15.30 WIB tadi," ujar Mulyadi saat ditemui wartawan di lokasi kejadian.

Saat ini, sekitar 3 petugas dari PLN dan petugas dari Dinas Pertamanan sedang membersihkan tiang listrik dan pohon yang terkena longsoran tanah. Mereka sibuk menggergaji batang pohon dan mengurai sambungan kabel listrik untuk membersihkan lokasi longsor itu. Tidak ada yang terluka dalam insiden tersebut.
detiknews

No comments:

Post a Comment