Tuesday, January 10, 2012

Ya Ampun... Anak Yatim Ditolak Masuk Sekolah di Depok

Afrillya Anugerah, putri dari pasangan Eri Anugerah dan Risnawati ditolak masuk SMPIT Nurrurahman di Jalan Raya Sawangan Depok. Setelah ayahnya, Eri Anugerah yang juga wartawan Media Indonesia meninggal dunia.

Alifa, begitu ia akrab disapa, harus menerima penghinaan dari seorang Wakil Kepala Sekolah Islam Terpadu (SMPIT) Nurrrahman bernama Fauzan.

Peristiwa itu terjadi pada Jumat 8 Januari lalu. Sewaktu Fauzan mengabarkan ke telepon genggam Risnawati, kalau anaknya tidak diterima masuk di SMPIT Nururrahman. Namun, ia tidak terlalu ingat secara detail apa yang diungkapkan wakil kepala sekolah itu.

“Tetapi yang masih terngiang adalah “Bagaimana biayanya? Sedangkan ayahnya tidak ada,” jelasnya kepada wartawan, Selasa (10/01/12).

Risnawati tak dapat memahami alasan Fauzan. Sejak suami tercinta, Eri Anugerah, meninggal pada Desember lalu, Risnawati ingin memindahkan putrinya bersekolah ke lokasi yang lebih dekat dengan rumah di wilayah Pancoran Mas.

Pertimbangan lainnya, putrinya dapat memperoleh pendidikan Islam secara benar dari sekolah berformat full day school tersebut. Sebelum memutuskan pindah, Ia menyekolahkan putrinya di SMP Putra Bangsa. Di sekolah itu, Alifa yang masih duduk di bangku kelas satu itu tergolong anak yang pandai. “Alhamdulillah masuk peringkat tiga besar,” jelasnya.

Pada pertengahan Desember itu, pihak sekolah mengabarkan bahwa putrinya dapat diterima di sekolah tersebut. “Alifa langsung ukur seragam dan mengikuti tes masuk,” tuturnya.

Saat itu pihak sekolah hanya menyinggung masalah biaya dan tes masuk. Sedangkan pada Senin 9 Januari, dia bersama putrinya menyambangi sekolah itu. Saat ke sana ia tak bertemu dengan Fauzan. Ia kemudian meminta hasil tes ujian masuk. Ia kaget karena hampir semua tes yang dilakukan putrinya dinilai salah semua.

“Padahal, pada awal tahun ajaran baru yang lalu, Alifa pernah didaftarkan di sekolah tersebut. Alifa sempat masuk di peringkat sebelas dari total siswa yang mendaftar. Selain itu, Alifa juga mengantungi NEM dengan rata-rata delapan,” imbuhnya. -Okezone

No comments:

Post a Comment